Selasa, 25 Mei 2010

Antara aku.. dokter dan lututku

Hari minggu kemarin lusa lututku terluka saat bermain futsal. Malamnya langsung kubawa ke tukang urut. Dan senin malam aku pergi ke rumah sakit untuk memeriksakannya ke dokter spesialis tulang. Terjadilah percakapan ini dengan dokter.

Dok : Kenapa lututnya?
Aku : Keseleo dok waktu main futsal
Dok : wah,,wah.. udah berapa lama ini?
Aku : Baru semalem dok
Dok : Biar saya liat.. Coba diluruskan..
(pegang-pegang sekitar tempurung lutut..
Dok : Ada bunyi-bunyi kayak pluk gitu ga?
Aku : Waktu kejadian itu ada suara klek gitu dok trus jatuh kesakitan
Dok : Bisa bahaya itu,,foto rontgen dulu dibawah nanti kembali kesini. Saya tunggu hasilnya
Aku : ya dok

Setelah foto balik lagi,,dokter liat hasil fotonya

Dok : Coba kaki diluruskan lagi.. nampaknya tulangnya ga ada masalah,,kemungkinan disini ada yang robek.. Sementara pakai tongkat dulu ya jalannya
Aku : Pakai tongkat dok?? (khawatir)
Dok : Iya pakai tongkat siku yang pendek sama pakai penyangga lutut. Nanti ke fisioterapi ambil tongkat sama penyangga lututnya. Perlu istirahat atau musti kerja?
Aku : Harus istirahat apa enggak dok?
Dok : Lebih baik istirahat dulu jangan banyak gerak,,saya buatin ijin. Hari apa ini?
Aku : Senin dok
Dok : Saya buatkan surat ijin untuk 3 hari. Jangan banyak gerak,,jangan banyak jalan dulu. Ini saya buatkan resep untuk 1 minggu,,minggu depan ya senin depan kontrol lagi kesini.
Aku : makasih dok

Berhenti main futsal deh sementara waktu :(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar